ayamischicken

"no, it's not about chicken"

Kenapa ayamischicken?

karena ayam is chicken, ayam adalah chicken, dan ayam dalam bahasa inggris adalah chicken.
pertanyaannya salah, harusnya inspirasi dari mana ayamischicken itu? nah baru itu jawabannya panjang, itu inspirasi nya dari film indonesia kesayangan kita semua, yang endingnya si cowo terbang melayang-layang ke atas, berpelukan dengan si cewek sambil berputar-putar di angkasa. yap, film itu, tak lain dan tak bukan, loph is cinta, sebegitu menyentuhnya film itu hingga membuat judulnya terngiang-ngiang di kepala gw

hmm teman-teman ini gaya bahasa ironi ya, tolong dicatat. silakan hubungi om google untuk keterangan lebih lanjut.

lanjut. menurut ilmu dan kepercayaan yang gw punya ayam adalah hewan paling oke dibanding hewan-hewan yang lain, ia bagai kelapa buat pramuka, semua bagiannya bermanfaat. bulunya buat kemoceng, dagingnya enak buat dimakan, hmmm dbikin ayam goreng kriuk sama tante suharti, dibikin gede sama om colonel, krenyes-krenyes, cekernya dibikin sop terasa gurih dan basah, aaah... enaknyaa

jadi yaaah begitulah, dengan mengadaptasi judul film loph is cinta dan menggabungkannya dengan ayam jadilah nama blog gw, ayamischicken.

tapi dengan begini judul blog gw punya tujuan lain. selain memberi pengetahuan bagi para pembacanya, ayamischiken juga merupakan salah satu cara yang gw upayakan untuk mempromosikan budaya indonesia. gw berharap penggabungan bahasa indonesia dengan bahasa inggris ini dapat menarik perhatian orang asing untuk mempelajari bahasa indonesia, karena ketika ada orang asing yang melihat nama situ blog ini, orang tersebut bisa langsung paham bahwa bahasa indonesia dari 'chicken' itu adalah 'ayam', sehingga ketika orang asing tersebut mengetahui hal ini, ia tertarik untuk mempelajari bahasa indonesia secara keseluruhan dan lebih mendetil.

ehm, boleh lah teori guaa.. hehehe

0 comments: