ayamischicken

"no, it's not about chicken"

ya seperti yg gw bilang di post gw sebelumnnya, gw ikut tes AFS, pertukaran pelajar gitu, salah satunya ke jepang, ada juga ke amerika, dll. trus kemaren tgl 9 mei gw tes, ada 3 tes, pertama pengetahuan umum, inggris, ma esai nya BI.


pengetahuan umum
soalnya ada 100, waktunya 2 jam. lumayan lah.
ya! kamu benar! lumayan NGACO! salah! parah! bgt! hahahaha, klo dibikin peluang, 5 : 100 kali. jadi yg bener mungkin cuma 5 dari 100, hahahah, ga laaah amit amit.. ga deh semoga. tp yg jelas, soalnya emg ajibb hahaha.. soal pertama udah menggambarkan secara jelas dan nyata apa yg akan gw hadapi selama 2 jam. soal pertama dia nanya

"dari pilihan berikut manakah yg tidak menggunakan mata uang krone?"
A. Denmark B. Finlandia C. Norwey D. xxxx (lupa)

lalu gw pilih denmark. langsung aja. ga mikir. kenapa? berdasarkan pengalaman...

malemnya gw ngerjain buku psikotes punya kakak gw, di dalemnya ada soal pengetahuan umum plus kuncinya. jadi gw kerjain aja itu soal, tapi ngerjainnya tiap hbs ngerjain 1 soal, langsung di cek yg bener apa. dan tau ga, kebanyakan bener semua loooh.. bagus jadi nilainya, pengetahuan umum gw masuk kategori baik, hahaha.. bukan, bukan krn gw ngerti, tapi justru karena gw ga ngerti dan gw ga mikir trus gw langsung jawab makanya bener. hahaha makanya malem itu gw membuat prinsip. gw bilang ke diri gua, "nah besok kyk gini ros. klo ngerjain pengetahuan umum ga usah mikir."

jadi gw ngerjain no 1, dan seterusnya ga mikir.

sampe no 50 gw mulai eror. cape. beneran gw pusing. makanya dari no 50 yg jalan feeling gw, bukan otak gw. hahaha, dari no 1 juga udah begitu sih.

tapi dari sekian soal, ada satu soal yang, gw sendiri juga bingung klo mikir2 lagi, aneh, antik, ajaib. bukan, bukan soalnya, tapi guanya, apa yg timbul di otak gw, bener2 aneh..

jadi, setelah selesai 100 soal, gw baca2 lagi. ga baca2 bgt sih, cuma sekilas sekilas aja, ngabisin waktu. trus, gw sampe ke satu nomor, ttg menteri pendidikan

"berikut ini menteri yang pernah dan sedang menjabat sebagai menteri pendidikan indonesia adalah.."
A. xxx, xxx, xxx, xx Subagyo
B. xxx, xx Malik, xxx, xxx
C. xxx
D. xxx, xx Malik, xx Subagyo, xx
pas pertama gw baca, gw jawab yg ga ada subagyo nya, krn gw pikir subagyo kyknya bukan deh. tapi pas gw baca lagi, tiba2 muncul percakapan aneh di kepala gw, sumpah aneh bgt, gw berasa jd org gila..

Rosy : kayaknya bukan subagyo
rosy yg lain : ga gila! subagyo itu bener tau ga!
Rosy : masa?
rosy yg lain : IYA! *sangat yakin*
Rosy : oke oke, klo gitu yg ada subagyo nya yg A ma yg D, yg mana nih??
rosy yg lain : yg ga ada maliknya! yg ga ada maliknya!
Rosy : oh.. yg ga ada maliknya ya? oke oke, jd yg A nih? beneran??
rosy yg lain : IYA!!!!
Rosy : oke oke
berdasarkan kisah nyata tanpa rakayasa.

dan tanpa berpikir panjang gw langsung ganti jawaban jadi A. tanpa keraguan sedikit pun.
bisa begitu yak.

ntah bener apa ga, gw ga ada niat sedikit pun buat ngecek, tau ah..
ini udah ke dua kali suara begitu begitu muncul di kepala gw, di posting sebelumnya, sekitar 2 thn yg lalu, juga itu suara muncul. tapi wkt itu versi evil nya gw, jawabannya ngaco! salah! bgt! padahal jwban gw sendiri yg pertama udah bener, kambing... hahahahaha

bahasa inggris
nah yg ini boleh laah, boleh banget, gampang, ada soal grammar, reading, sama vocab, yah gw salah banyaknya paling di vocab. ada satu yg bikin gw nyesel..

dalam bahasa inggris
" berikut ini yg merupakan sport equipment adalah..."
A. bip B. xx C. hub D. club

gw mikir, pokoknya bukan club! pasti! club itu buat alat pukul, ada durinya, ada itu di game yg gw main, alatnya kasar, bukan lah
jadi gw jawab hub.

ternyata kata bokap gw yg bener club! aaaarrg
katanya "bahkan stik golf aja bisa dibilang club, klo club yg kamu masuk sih adanya di game."
again, it's another kambing.

bahasa indonesia
bikin esai, ada 3 pilihan topik, intinya sih 3 3 nya ttg hidup gitu lah, membuat esai itu bisa menunjukan pola pikir lu, intinya gitu, trus gw ngambil yg topik ketiga, klo gw dilahirkan kembali, gw mau apa? and so on, and so on, gw bikin 1,5 halaman folio lebih, kebanyakan ngecap, bahkan gw org ketiga terakhir yg keluar.. hahaha, keasikan ngecap..

daaaaaan selesai.
menunggu pengumuman 30 mei di sini
menunggu berjam-jam itu menyakitkan...
(jeritan seorang gadis yang letih akan lenturnya jam indonesia *ngaret, iye, tesnya ngaret, ngaret, ngaret, bikin cape*)

eh klo gw masuk bahasa trus jadi sastrawati gimana ya?
aku, karya chairil anwar..
keren juga.. hmm

0 comments: