ayamischicken

"no, it's not about chicken"

hari ini gw ulum bi, gw suka soal kayak gini, cukup mudah, dan... menghibur, hehehe


soal no. 22
"Menurut saya, tidak semua anak di Jakarta berbuat hal negatif." (intinya ada orang ngomong klo dia ga setuju sama sesuatu)
Kalimat berikut yang sesuai untuk menyampaikan pendapat adalah ....
A. xx D. xx
B. xx E. xx
C. "Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan pendapat, bahwa xxx"

Lucu ga sih? yah, klo dibaca gitu klo ga lucu kali ya, tapi again imaginasi gw berjalan, gw bayangin gw lagi ada di suatu diskusi formal dan resmi trus gw denger orang2 berdiskusi..
A : Saya tidak setuju. Tidak semua anak di Jakarta berbuat negatif.
B : Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyatakan pendapat. Menurut penelitian saya, yang terjadi adalah banyak anak di Jakarta terjerumus pada hal-hal negatif.
A : Baik, tetapi dari segi pandang psikologis, anak Jakarta blablabla
B : Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan pendapat, menurut penelitian suatu badan..
A : Iya, tetapi blabala
B : Pada kesempatan yang berbahagia ini...

dodol bgt ga sih? hahahahhaha, mau ngomong pendapat aja mesti, pada kesempatan yang berbahagia, pada kesempatan yang berbahagia, udah ga bahagia lagi lah klo kyk gitu, ngeselin juga kali lama-lama, hahahaha
*eh tau tau itu jawaban yg bener lagi, mati kuadrat gua, hahaha"

trus ada lagi..
no. 3o-an
"Memang, banyak sampah di Jakarta, namun itu hanya di daerah kota saja, di pinggir Jakarta tidak demikian" (masih kyk soal no 22, intinya dia ga setuju sama sesuatu)
Kalimat berikut yang tepat dan sesuai dengan estetikanya untuk menanggapi pendapat di atas adalah...
A. xx B. xxxx C. xxx D. xxx
E. "Menurut penelitian yang saya lakukan sampah tidak hanya ada di pusat kota Jakarta saja, tapi juga ada di pinggir daerah Jakarta. Kalau Anda tidak percaya ya sudah"

gw lupa sih kalimat persis di option E itu gimana, yang gw inget cuma kata ya sudah-nya.
lucu ga sih, lagi diskusi gitu, formal dan resmi, ada pendapat yang dibantah, habis itu pemilik dari pendapat itu ngambek, 'klo ga percaya, ya sudah, menurut penelitian yang saya lakukan kayak gitu!' hahahahahahaha...
*hmm mati pangkat tiga gw klo sampe itu yg bener, hahahaha*

bapak ibu guru, no hard feeling ya, soalnya bagus kok, bener, hehehehe..

0 comments: