ayamischicken

"no, it's not about chicken"

Seminggu ini saya "bekerja" di electricity company bernama pi-el-en alias PLN hahahaha..

bekerjanya pake tanda kutip soalnya ga kayak org kerja
ga kerja sih malah.. tour pln iye..

kelompok lain di tempat lain pada pulang jam 4, 5, 6 sore..
kelompok gw di PLN pulang jam 1.30, malah bosnya di situ bilang, "mau pulang jam brp aja boleh.."
kelompok lain di tempat lain dateng jam 8, 9 pagi...
kelompok gua dateng jam 7.30, tapi sebenernya mau dateng siang juga ga masalah (ya kita tau diri laah, masa mau dtg jam 1 plg jam 1.30), malah bosnya di situ bilang, "mau dateng jam brp aja boleh..."
kelompok lain di tempat lain harus dateng on time!
kelompok gw, bahkan kemaren (hari rabu) gw dateng jam 10.30 ga ada yg nyari, yaa lagian kan kata bosnya juga, "mau dateng jam brp aja boleh..."
kelompok lain, ada 1 kelompok yg gua tau, dibilangin sama bos nya, "klo gitu saya perlakukan kalian seperti karyawan ya.."
kelompok gw, sangat santaaii, bahkan bosnya bilang, "di sini sih fleksibel aja, ga usah sungkan2 ya.."

betapa indahnya hidup.. hahahaha

catatan untuk manusia (jadi klo kamu bukan manusia jangan baca! hehehe)
gw di PLN dalam rangka program pembelajaran luar sekolah, jd kyk semacem PKL gt, tp kan klo pkl smp berbulan bulan gt (iya kan?) klo gw (dan anak sanur lain) ga, cuma seminggu aja. terus semua anak kelas 1 SMA itu (iya ini program buat ank kls 1 nya aja) dibagi bagi dalam kelompok (ditentuin sekolah), ada yg dpt kerja di hotel niko, piza hut, trans tv, dan gw sendiri, dapetnya di PLN, di PLN ini kelompok gw cuma ber-4 termasuk gw, klo yg di hotel niko bisa ber-8 kali, ga tau, pokoknya banyak. trus di sana kt tuh kerjaannya, ya klo ada yg bisa dibantu ya kita ngebantuin, kyk bantu nge print, input data, klo gw sih hr terakhir disuruh liat dan ngedata di buku pelanggan mana yg nunggak, mana yg udah lunas. tdnya mau diajak manjat tiang listrik, wahh gw udah seneng aja tuh.. pasti seru gw nyabutin listrik orang.. hahahahaha (sayangnya ga jadi, huhu)
tapi yah sebenernya sih lebih banya gabut nya (gaji buta, ga ngapa-ngapain-red.) daripada kerja2 begitu. dan sebenernya, klo pun kita (gw dan temen sekelompok gw) ga bengong-bengong, itu bukan krn kita ngebantuin org nya kerja, tp lebih krn kita diajak berkeliling pi-el-en, lalu mendengarkan org ngomongin listrik. pusing juga gw seminggu denger org ngomongnya listriiiik mulu.. namanya juga pln sih ya, masa mau ngomongin pupuk..
jadi sebenernya, hidup di pln tidak terlalu indah
(soalnya gw ga suka begituan, hehehe, org pln jgn tersinggung ya.. damai itu indah)

0 comments: